Hindari Amuk Massa, Pencopet Ponsel Nekat Nyebur

Minggu, 06 Juli 2014 - 15:52 WIB
Hindari Amuk Massa, Pencopet Ponsel Nekat Nyebur
Hindari Amuk Massa, Pencopet Ponsel Nekat Nyebur
A A A
JAKARTA - Dn, pemudia berusia 19 tahun melompat ke Kali Mati di Cengkareng, Jakarta Barat. Tindakan nekat itu dilakukan Dn untuk menghindari amuk warga karena ketahuan mencopet telepon seluler (ponsel) penumpang bus Transjakarta.

Petugas Polsek Cengkareng Brigadir Lestiono Alip Nugroho mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (6/7/2014) pada pukul 09.45 WIB. Saat itu Lestiono sedang melintas di Jalan Daan Mogot depan halte Transjakarta Jembatan Baru dari arah Grogol ke Cengkareng. Di sana, dirinya melihat orang yang sedang dikejar sejumlah warga dan diteriaki maling.

"Pelaku baru saja menggasak handphone penumpang di bus Transjakarta koridor III, jurusan Kalideres - Harmoni," kata Lestiono, Minggu (6/7/2014).

Lestiono menjelaskan, saat di bantaran kali, tersangka tidak dapat merasa terdesak. Tersangka pun akhirnya nekat meloncat ke dalam kali. Beruntung, dia menyerah sebelum akhirnya jauh tenggelam. "Warga membantu mengangkatnya dan pelaku pun menyerahkan diri," ujarnya.

Pelaku berjumlah dua orang dan satu lainnya berhasil melarikan diri. Pelaku yang tertangkap saat ini sudah ditahan di Polsek Cengkareng.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)