Area Parkir Pasar Minggu Dipasangi CCTV

Selasa, 01 Juli 2014 - 10:44 WIB
Area Parkir Pasar Minggu Dipasangi CCTV
Area Parkir Pasar Minggu Dipasangi CCTV
A A A
JAKARTA - Sistem perpakiran di PD Pasar Jaya area Pasar Minggu dirombak menggunakan sistem komputerisasi dan dipantau langsung melalui Closed Circuit Television (CCTV). Rencananya CCTV dipasang dititik-titik area parkir yang ada digedung Pasar Minggu.

Kepala Pengelola Parkir Pasar, Cahyadi mengatakan, saat ini sistem parkir komputerisasi baru terpasang di Pasar Minggu dan Pasar Sunan Giri.

Menurut Cahyadi, khusus dikawasan PD Pasar Jaya area Pasar Minggu terdapat 5 titik pintu masuk-keluar dan area parkir terdapat di 4 blok disana.

"Ada 5 titik pintu untuk masuk parkir ke Blok B, D, E, dan F. Kita pasang 8 kamera yang berada diarea parkir untuk keamanan kendaraan sedang parkir," jelasnya kepada wartawan, Selasa (1/7/2014).

Langkah ini diambil oleh pihak PD Pasar Jaya Pasar Minggu agar memberikan keamanan kepada pengunjung pasar. Selain itu, dengan adanya sistem komputerisasi bisa menambah pendapatan dari pihak pengelola pasar.

"Kita juga membantu munculnya parkir liar disekitar pasar, jika ingin menggunakan kereta, warga bisa dengan tenang meninggalkan kendaraan karena aman," terangnya.

Kendaraan yang masuk secara resmi ke dalam parkiran, juga mendapatkan jaminan asuransi.

"Apabila ada kehilangan asal ada tiket dan surat-surat kendaraan akan kita urus asuransinya. Untuk tarifnya kan sesuai dengan yang diatur Pemprov DKI," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7397 seconds (0.1#10.140)