Kesehatan Caesar Menurun Dihari ke Empat Pencinta Alam

Selasa, 24 Juni 2014 - 06:42 WIB
Kesehatan Caesar Menurun Dihari ke Empat Pencinta Alam
Kesehatan Caesar Menurun Dihari ke Empat Pencinta Alam
A A A
JAKARTA - Kesehatan Arfiand Caesar Al Irhami (16), siswa kelas 1 SMAN 3 Setiabudi menurun di hari keempat mengikuti pecinta alam sekolah itu di Tangkuban Perahu, Jawa Barat. Ekstra kulikuler itu dimulai sejak tanggal 12-19 Juni 2014.

"Nah pada hari keempat, anak itu sudah kurang sehat," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Lasro Marbun di Jakarta, Senin 23 Juni 2014.

Kemudian hari keenam terjadi penggantian pembimbing dan hari ketujuh para siswa tersebut naik. Tanggal 18 terjadi hujan lebat dan korban basah kuyup.

"Dan tanggal 19 almarhum masuk rumah sakit dan tanggal 20 dia (Caesar) sudah meninggalkan kita semua," kata Lasro.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Disdik DKI, Lasro mengaku kecewa, karena sebagai guru pembimbing tidak mengetahui korban yang sedang turun kesehatannya.

"Karen begitu saya tanya apakah anda tidak melihat kalau mata alm sayu dijawab enggak, apakah anda pernah pegang dia dijawab nggak juga, apakah ada memberikan catatn bahwa si alam dalam keadaan tidak sehat jawabnya juga enggak. Ini berarti tidak ada perhatian lagi kan. Harusnya kalau dia benar-benar pembimbing pasti dia memperhatikan dan tahu tentang pecinta alam gitu," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3506 seconds (0.1#10.140)