FAKT Desak Pemerintah Perangi Kekerasan Anak

Kamis, 19 Juni 2014 - 11:18 WIB
FAKT Desak Pemerintah Perangi Kekerasan Anak
FAKT Desak Pemerintah Perangi Kekerasan Anak
A A A
TANGERANG - Menyikapi maraknya kasus kekerasan dan kejahatan terhadap anak, Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) meminta pemerintah untuk dapat lebih memperhatikan nasib dan mencegah hal tersebut terjadi di Kota Tangerang.

Dengan membawa spanduk, puluhan anak yang tergabung dalam FAKT sempat melakukan aksi di depan Pemkot Tangerang.

"Kami meminta agar pemerintah baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah untuk fokus memperhatikan nasib anak, lindungi kami sebagai aset bangsa," kata Anindia Nadia, Wakil Ketua FAKT di lokasi, Kamis (19/6/2014).

Kasus-kasus kekerasan seks, kekerasan psikis seperti yang terjadi di JIS, kata Anindia jangan sampai terjadi di Kota Tangerang.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine yang mengetahui aksi, langsung mendatangi peserta aksi.

"Pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat di Kota Tangerang termasuk anak. Dan kamipun akan fokus menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak huni bagi anak," tegas Arief.

Untuk itu, Arief berharap FAKT bisa terus menyerap aspirasi anak di Tangerang dan menyampaikannya pada pemerintah untuk dijadikan acuan untuk perlindungan pada anak.

Usai menyampaikan aspirasinya kepada Walikota dan Ketua DPRD, puluhan anak dari FAKT menyerahkan kado aspirasi bagi keduanya. Kado yang diserahkan berisi dukungan tandatangan warga Kota Tangerang, khususnya anak untuk ikut memerangi kejahatan kepada anak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6741 seconds (0.1#10.140)