Bayi 40 Hari Ditelantarkan Ibu di Tengah Jalan

Selasa, 17 Juni 2014 - 22:49 WIB
Bayi 40 Hari Ditelantarkan Ibu di Tengah Jalan
Bayi 40 Hari Ditelantarkan Ibu di Tengah Jalan
A A A
DEPOK - Warga RW 09 Sawangan, Depok, dikejutkan dengan penemuan bayi berusia 40 hari di tengah Jalan Abdul Wahab. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Sauri, pedagang pisang goreng yang hendak ke pasar.

Saat ditemukan, bayi itu hanya berbalut kain dan bantal merah. Sauri langsung melaporkannya kepada Ketua RW09 Koesnadi, dan dilanjutkan ke tokoh masyarakat Sawangan, Matridi, dan Babinkamtibmas Kelurahan Sawangan.

"Memang betul, telah ditemukan bayi yang diletakkan di tengah jalan. Awalnya orang yang menemukan itu tak mengira itu bayi, melainkan boneka," ujar Matridi kepada wartawan di Depok, Selasa (17/6/2014).

Kemudian, warga membawa bayi itu ke rumah bidan yang tak jauh dari lokasi penemuan. "Bayi itu dirawat di sana. Namun informasinya sudah diambil pihak keluarga yang merasa kehilangan bayi," terangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, bayi bernama Albi itu merupakan putra ketiga dari pasangan Yanih dan Jefry warga Jalan Abdul Wahab. Lia (35), bibi sang bayi menuturkan, Albi diduga dibawa ibunya dan diletakkan di tengah jalan.

"Pertama kali diketahui oleh neneknya Albi, saat itu sekitar jam 01.00 WIB dini hari. Albi mau disusui, namun neneknya tidak melihat Albi ada di kamar. Kemudian ia bertanya kepada ibunya, spontan ibunya menjawab kalau Albi dibawa setan," terangnya.

Saat malam itu juga, keluarga langsung mencari keberadaan Albi. "Memang ibunya ini mengalami sedikit gangguan jiwa. Saat ini Albi dan ibunya dibawa ke RS Cilendek, " katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)