Jeritan Emak Membahana di Sunatan Massal Depok

Senin, 16 Juni 2014 - 14:37 WIB
Jeritan Emak Membahana di Sunatan Massal Depok
Jeritan Emak Membahana di Sunatan Massal Depok
A A A
DEPOK - Memasuki libur sekolah, puluhan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) memanfaatkan waktu tersebut untuk dikhitan. Kendati awalnya cukup gembira, namun puluhan anak-anak tersebut langsung pucat begitu acara sunatan di mulai.

Sejumlah anak yang ketakutan berteriak memanggil orangtuanya. Namun tak sedikit anak SD yang sudah siap dan lebih tenang saat ujung kemaluannya diiris dokter dalam acara khitanan massal yang digelar Hotel Bumi WIyata Depok, Senin (16/6/2014).

Maulana Zaid Lubis, salah satu peserta mengaku senang mengikuti acara ini. Kendati dirinya adalah peserta terakhir yang ikut sunat massal, namun rasa tegangnya hilang setelah orangtuanya ikut mendampingi.

“Sempat takut tadi, soalnya ada yang teriak-teriak ketakutan manggil-manggil emak, tapi sekarang sudah lega,” akunya.

Sementara itu, Public Relationship Manager Hotel Bumi Wiyata, Hesty Kemala Dewi mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah warga yang kurang mampu dan bersedia mengikuti sunatan massal. Tim langsung mencari keluarga tidak mampu yang anaknya belum disunat.

“Jadi kami memang memprioritaskan untuk yang miskin,” katanya.

Menurut dia, para peserta sangat antusias untuk mengikuti sunatan. Mereka mendatangi lokasi acara di bagian belakang hotel tersebut, sejak pukul 06.00 WIB.

“Padahal acaranya dimulai jam 8.00. mereka sangat antusias sekali,” ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)