DKI Butuh 800 Kantong Darah Perhari

Minggu, 15 Juni 2014 - 16:48 WIB
DKI Butuh 800 Kantong Darah Perhari
DKI Butuh 800 Kantong Darah Perhari
A A A
JAKARTA - Tingginya kebutuhan terhadap darah membuat PMI DKI Jakarta terus melakukan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan warga. Salahsatunya dengan membuka stand PMI di acara Car Free Day, di Jalan Sudirman - Thamrin.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso mengatakan, setiap harinya di DKI jakarta membutuhkan minimal 800 kantong darah. Untuk itu pihaknya sengaja menarik perhatian masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya.

Dengan membuka stan di acara Car Free Day, masyarakat tidak hanya bisa mendonorkan darahnya. Ada informasi seputar kegiatan rutinitas donor darah yang ternyata bisa menyehatkan tubuh.

"Salah satu dampak dari donor darah adalah tubuh menjadi lebih sehat, karena sirkulasi darah berjalan baik," ujarnya Rini SUtiyoso di stand PMI di dekat Halte Tosari, Menteng, Jakpus, Minggu (15/6/2014).

Deni Zainudin, mengaku baru mengetahui jika donor darah dilakukan secara rutin akan menambah kekuatan metabolisme tubuh. Untuk itu tanpa pikir panjang dirinya langsung mendonorkan darah di Stan PMI.

"Selain jadi mengetahui golongan darah, jika sudah 50 kali kita juga mendapatkan penghargaan," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)