Sopir Sakit Maag Akut, Kopaja Hantam Pohon

Senin, 09 Juni 2014 - 18:53 WIB
Sopir Sakit Maag Akut, Kopaja Hantam Pohon
Sopir Sakit Maag Akut, Kopaja Hantam Pohon
A A A
JAKARTA - Gara-gara sopir mengalami penyakit maag akut, Kopaja 620 Jurusan BlokM - Manggarai menabrak sebuah pohon besar di Jalan Taman Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Akibat kecelakaan tersebut, enam penumpang mengalami luka-luka.

Sopir Kopaja, Ade Rochman menuturkan, dirinya terserang maag hingga pandangannya tiba-tiba gelap.

"Saya langsung pusing dan mata gelap, jadi gak sadar waktu nabrak pohon," katanya ketika diperiksa polisi, Senin (9/6/2014).

Sementara, salah satu penumpang, Afi (54) menceritakan kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB dan terjadi sangat cepat. Dia mengaku, supir juga sempat berhenti disebuah warung untuk membeli obat.

"Tadi sempat berhenti didekat STM Penerbangan (SMKN 29) untuk beli obat di warung sambil pegang perut. Tidak begitu kencang, tapi sopir seperti kehilangan kendali langsung naik trotoar kemudian tabrak pohon," jelasnya.

Akibat kejadian ini, ada 6 penumpang yang mengalami luka-luka. Keenam orang yang luka tersebut sudah dibawa warga ke rumah sakit.

"Ada 6 orang penumpang, duduknya memang sendiri-sendiri. Saya memar di kepala, lalu tadi ada ibu berjilbab giginya patah, lelaki orang Papua kepalanya bocor, seorang bapak sepertinya tangannya patah karena tidak bisa bergerak, sisanya hanya lecet kena kaca," tuturnya.

Korban luka-luka langsung dibawa oleh warga sekitar ke Puskesmas Kelurahan Selong. Sementara sopir bus Kopaja yang mengalami maag akut ditolong oleh warga negara asing (WNA) untuk diberi pengobatan.

Bus Kopaja sendiri mengalami kerusakan cukup parah dibagian depan. Kaca-kaca banyak yang pecah. Proses evakuasi bus pun agak sulit, karena sebelum menabrak pohon lebih dahulu bus menabrak pagar taman sehingga tersangkut besi. Kemacetan di Jalan Gunawarman dari arah Blok M menuju kelapangan Blok S pun tidak terhindarkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)