Warga Griya Asri Putih Keluhkan Jalan Rusak

Kamis, 05 Juni 2014 - 11:12 WIB
Warga Griya Asri Putih Keluhkan Jalan Rusak
Warga Griya Asri Putih Keluhkan Jalan Rusak
A A A
DEPOK - Warga Perumahan Griya Sawangan Asri, Pasir Putih, Sawangan mengeluhkan Jalan Raya Pasir Putih yang rusak dan berlubang. Kerusakan itu sejak Oktober 2013, ditambah jika hujan turun makin menambah memperparaf sistuasi jalan tersebut.

Meski demikian, belum ada upaya perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam mengatasi masalah tersebut. Padahal, jalan raya raya itu merupakan jalan yang kerap digunakan oleh warga.

"Sejak Februari 2014 makin rusak. Warga sudah meminta pengurus lingkungan untuk menyampaikan ke pemerintah, tapi belum ada respon,” kata Rosmiyati Dewi, warga Perumahan Griya Sawangan Asri, Depok, Kamis (5/6/2014).

Kerusakan itu lebih dari satu kilometer, kata Rosmiyati, banyak lubang yang menghiasi halan tersebut. Setidaknya lebih 20 titik lubang yang ada di jalan itu. Kerusakan jalan sering menyebabkan pengendara terjatuh karena lubang tertutup air.

"Kalau lagi hujan kan jalannya enggak kelihatan jadi suka ada yang terjatuh," katanya.

Dia juga mengatakan, akibat jalan yang rusak itu pengendara harus ekstra hati-hati. Karena banyak lubang di jalan tersebut. "Ya enggak bisa berkendara seperti di jalan bagus. Karena lubangnya banyak dan cukup dalam," keluhnya.

Jarak antara satu lubang dengan lubang lain tidak lebih dari lima meter. Satu lubang berdiameter antara satu meter dengan kedalaman hingga 50 sentimeter.

"Kalau dibiarin terus kayak gini ya jelas bahayalah. Selain harus pelan-pelan yang pasti bisa mengancam keselamatan pengendara," kata Rheza Andhika Pamungkas, warga Sawangan lainnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok Yulistiani Mochtar mengatakan, saat ini pihaknya hanya sebatas pemeliharaan. Karena hal ini masih dalam proses lelang.

"Masih tahap lelang jadi kami baru melakuka pemeliharaan saja. Termasuk di Jalan Pasir Putih dan Bedahan," katanya.

Upaya pemeliharaan, kata dia, telah dilakukan minggu ini. Tapi, pemeliharaan itu belum sampai kepada lokasi yang dikeluhkan warga Perumahan Griya Sawangan Asri.

"Sudah minggu ini, hari selasa kemarin sudah ada pemeliharaan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7222 seconds (0.1#10.140)