Polisi Culun Perdaya Kawanan Copet Bus

Rabu, 04 Juni 2014 - 16:32 WIB
Polisi Culun Perdaya Kawanan Copet Bus
Polisi Culun Perdaya Kawanan Copet Bus
A A A
JAKARTA - Seorang anggota serse Polsek Palmerah, Jakarta Barat berhasil menangkap seorang pencopet yang biasa beraksi di dalam angkutan umum. Polisi yang menyamar sebagai pria culun tersebut berhasil memancing kawanan copet untuk beraksi dan menangkap basah salah satu pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah, AKP Johari Bulemengaku, polisi memang sedang melancarkan operasi Polisi Penumpang Bus untuk menangkap pencopet yang biasa beraksi di dalam bus.

Ia memaparkan, penangkapan salah satu pencopet dilakukan di Traffic Light Slipi, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Selasa (3/6/2014) malam. Saat itu Naek Siagian (27) bersama kedua temannya Yanto (27) dan Lae (27) menargetkan seorang pria culun yang naik bus Mayasari Bhakti 02 jurusan Kampung Rambutan-Kalideres.

Mereka tak menyangka, ternyata pria culun tersebut adalah anggota polisi yang sedang melakukan penyamaran. Begitu beraksi, Naek langsung ditangkap sedangkan kedua temannya berhasil kabur.

Naek sendiri saat ini sudah mendekam dalam ruang tahanan polsek Palmerah dengan jeratan hukum pasal 363 KUHP ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

"Operasi ini cukup efektif. Kami akan perbanyak anggota yang kami sebar di angkutan umum khususnya jam-jam sibuk," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9178 seconds (0.1#10.140)