Rusun Tambora Tahun ini Diyakini Selesai

Senin, 02 Juni 2014 - 18:22 WIB
Rusun Tambora Tahun ini Diyakini Selesai
Rusun Tambora Tahun ini Diyakini Selesai
A A A
JAKARTA - Meski warga penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tambora pesimis dengan pengerjaan rusun itu, Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Dinas Perumahan DKI Jakarta Sukmana yakin akhir tahun ini sudah selesai dan awal 2015 bisa langsung ditempati.

Sebab, kata Sukma, sistem kerja Kontraktor Pelaksana PT Totalindo Eka Persada ini menggunakan metode Table Frame untuk pengecoran di tiap lantai. Terlebih, pembangunan lantai dibarengi dengan pemasangan keramik lantai, pintu, jendela, pagar besi balkon serta instalasi listrik di tiap unit rusun dan lantai tower.

"Satu lantai itu ditargetkan selesai dalam waktu lima-enam hari. Kami yakin, kalau progresnya seperti ini, akhir tahun renovasi bisa selesai," katanya di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Sukmana mengakui, peremajaan tiga blok yang berkpasaitas 546 unit itu sempat molor dua bulan dari awal pengerjaan Juni 2013 lalu. Sebab, proses tahap awal pengungsian penghuni lama pada periode April-Juni 2013 itu tertunda karena hari raya Idul fitri.

"Kami mengerti kekhawatiran warga. Kami menjamin akhir tahun ini pasti selesai," tegasnya.

Sekadar diketahui, sejumlah warga penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tambora pesimis dapat menempati unit rusun pada September mendatang. Sebab, pengerjaan tiga blok rusun yang berlokasi di RW 11, Angke, Tambora itu baru sebatas penyelesaian lantai bangunan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)