Waspada, Jelang Ramadan Kriminalitas Meningkat

Senin, 02 Juni 2014 - 13:36 WIB
Waspada, Jelang Ramadan Kriminalitas Meningkat
Waspada, Jelang Ramadan Kriminalitas Meningkat
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengingatkan masyarakat untuk waspada menjelang bulan Ramadan. Karena seperti yang sudah pernah terjadi, sejumlah kejahatan baik secara kualitas maupun kuantitas akan mengalami peningkatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Riwkanto mengatakan, pada saat menyetor uang dari bank pada hari tertentu atau akhir bulan di situ titik rawan pelaku sering memanfaatkan. Untuk itu, pihaknya menyarankan masyarakat yang hendak mengambil atau menyetor uang untuk meminta pengawalan petugas kepolisian. Kriminalitas diperkirakan kian marak saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, beberapa kejahatan tersebut seperti kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor serta pencurian rumah kosong bila mendekati pada hari raya Idul Fitri. Untuk Direskrimum sendiri menyiapkan 300 personel serse untuk melakukan memantau lokasi-lokasi tersebut.

"Kami akan meminta masyarakat untuk meningkatkan pengamananan internal seperti siskamling dan lainnya. Walaupun ada peningkatan patroli tetap saja dukungan masyarakat tetap lebih penting," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/6/2014).

Pada bulan Ramadan ini, biasanya para pelaku memanfaatkan waktu sahur dan salat tarawih untuk beraksi. Salah satunya aksi perampasan motor. Bahkan, pelaku perampasan tidak segan-segan untuk melukai korbannya.

Untuk itu, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat mewaspadai aksi kejahatan di bulan puasa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)