Amari Sudah Lama Dibutuhkan

Sabtu, 31 Mei 2014 - 14:46 WIB
Amari Sudah Lama Dibutuhkan
Amari Sudah Lama Dibutuhkan
A A A
JAKARTA - Pengoperasian angkutan malam hari (amari) di jalur Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Kalideres-Harmoni), dan Koridor 9 (Pluit-Pinangranti) yang akan mulai dijalankan per 1 Juni 2014 dinilai bukan sesuatu yang mendadak. Sebab, kebutuhan amari sudah diminati dan permintaannya memang ada sejak dahulu.

"Demand (permintaan) memang sudah ada, namun dahulu kan demand ada di omprengan tapi tidak bisa diawasi kan, nah jika dengan trayek Transjakarta mungkin akan lebih aman dan nyaman untuk malam hari bagi pengguna angkutan seperti perempuan yang bekerja SPG (Sales Promotion Girl) di departement store atau mungkin orang yang lembur seperti itu," ujar Pengamat Transportasi Universitas Indonesia (UI) Ellen Tangkudung saat dihubungi Sindonews, Sabtu (31/5/2014).

Ellen melanjutkan, yang terpenting untuk pengoperasian amari ini nantinya adalah keamanan baik di dalam bustersebut.

"Yang paling penting sekarang cermati bagaimana keamanannya, pemprov dalam hal ini harus memperhatikan hal itu. Karena kan ada operasional 24 jam kan sif pengamanan malam dan regulernya harus diatur seperti itu," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6013 seconds (0.1#10.140)
pixels