Dikdas Jakpus: Harus Dicarikan Solusi

Sabtu, 31 Mei 2014 - 10:06 WIB
Dikdas Jakpus: Harus Dicarikan Solusi
Dikdas Jakpus: Harus Dicarikan Solusi
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Pusat menyesalkan sikap penghuni bangunan bekas Hotel Bali yang membuang limbah ke area SDN 04 Menteng, Jakarta Pusat. Maka itu, kasus ini menjadi perhatian khusus.

"Limbah ini sudah meresahkan siswa dan guru, jadi harus dicarikan solusi," kata Kepala Suku Dikdas Jakarta Pusat Sujadiyono kepada wartawan di Jakarta, Jumat 30 Mei 2014.

Sujadiyono juga meminta pihak sekolah mengajukan surat atau melaporkan kasus ini ke pihak kelurahan, agar segera ditindaklanjuti. Karena air buangan limbah tersebut, jelas telah mengganggu kenyamanan dan kesehatan lingkungan sekolah.

"Sekolah kita minta ajukan surat aduan keberatan lagi ke kelurahan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Kepala SDN 04 Kebon Sirih Ashadi mengatakan, limbah buangan dari penghuni bangunan telah diadukan ke aparat kelurahan, kecamatan. Bahkan aduan itu juga sudah disampaikan kepada Wali Kota Jakarta Pusat melalui surat pada 2011 silam.

"Saya sudah kirimkan surat keberatan atas kasus buangan limbah yang menggangu ke sekolah ini, tapi belum ada tindakan. Tahun 2011, saya juga sempat berkirim surat ke wali kota," bebernya.

Baca:
SDN 04 Menteng Jadi Tempat Buang Limbah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)