Pondasi Tiang untuk ERP Mulai Dibangun

Jum'at, 30 Mei 2014 - 15:03 WIB
Pondasi Tiang untuk ERP Mulai Dibangun
Pondasi Tiang untuk ERP Mulai Dibangun
A A A
JAKARTA - Rencana Pemrintah Provinsi DKI Jakarta untuk menerapkan Electronik Road Pricing (ERP) atau jalan berbayar nampaknya sebentar agi terwujud. Saat ini, gerbang ERP mulai dibangun di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pantauan Sindonews, Jumat (30/5/2014), para pekerja mulai menggali lubang untuk pemasangan tiang yang akan di pasang sensor tepat di depan Kantor Kemendikbud.

Beberapa pekerja proyek nampak mulai mengukur lubang untuk tiang sensor ERP tersebut. Penggalian lubang sendiri sudah dilakukan sejak Selasa (27/5/2014) lalu.

Sayangnyanya, proyek ini membuat para pejalan kaki yang berkantor di sekitar Jalan Sudirman kecewa. Pasalnya, pengerjaan dilakukan pada saat jam sibuk. Mereka meminta agar pengerjaan di lakukan malam hari sehingga tidak mengganggu pejalan kaki.

"Saya menyayangkan, kenapa enggak dikerjain pas oang-orang lagi tidak beraktifitas, misalnya malam hari biar enggak menggangu para pejakan kaki," ujar teguh, selah satu pejalan kaki di Jalan sudirman, Jakarta, Jumat (29/5/2014).

Tidak jauh berbeda, Chaty karyawan swasta mengatakan proyek tersebut cukup menganggu. Kendati begitu dirinya memaklumi karena ini demi kepentian semua pihak.

Dirinya berharap, jika ERP mulai diberlakukan kemacetan bisa berkurang dan Pemprov DKI sudah siap untuk menyediakan moda transportasi massal yang memadai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)