Metropolis Town Square Tangerang Terbakar

Kamis, 29 Mei 2014 - 13:24 WIB
Metropolis Town Square Tangerang  Terbakar
Metropolis Town Square Tangerang Terbakar
A A A
KOTA TANGERANG - Pusat perbelanjaan atau Mal Meropolis Town Square, di Cikokol, Kota Tangerang terbakar. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini membuat seluruh pengunjung dan pemilik toko panik.

Menurut salah satu karyawan di toko cepat saji, Sofian, api berasal dari korsleting pada panel listrik di Blok EF lantai dua, tepatnya di samping Hypermart.

Panel listrik yang terbakar mengeluarkan kepulan asap yang menyebar hingga ke seluruh lantai mal.

"Awal peristiwanya terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Saya lihat ada banyak asap hitam pekat dari lantai dua. Saya langsung tutup toko dan lari keluar," kata Sofiyan di lokasi, Kamis (29/5/2014).

Saat asap semakin pekat, seluruh pemilik toko dan pengujung dievakuasi ke luar. Sedangkan sejumlah pemilik toko juga kawatir dengan kondisi tokonya.

"Toko saya di lantai dua kena enggak?," tukas Abdi, pemilik counter ponsel.

Belum diketahui secara pasti, bangunan apa saja yang ikut terbakar dalam peristiwa itu. Namun, sebanyak 10 unit armada pemadam kebakaran dari Kota Tangerang terjun ke lokasi. Kebakaran berhasil dipadaman dua jam kemudian.

"Kebakaran karena korsleting listrik pad salah satu panel listrik. Tapi tidak ada toko yang terbakar," kata petugas Damkar Kota Tangerang M Saipul Mila.

Akibat kejadian tersebut, seluruh aktivitas mal dihentikan hingga pukul 14.00 WIB.

"Dihentikan dulu sampai jam 2 siang, jadi belum boleh operasional, sampai asap di dalam mal keluar semua," ujar petugas keamanan Mall, Suyoto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)