Kompolnas Minta Polisi Tak Ragu Berbuat Tegas

Selasa, 27 Mei 2014 - 06:03 WIB
Kompolnas Minta Polisi Tak Ragu Berbuat Tegas
Kompolnas Minta Polisi Tak Ragu Berbuat Tegas
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta aparat kepolisi bertindak tegas kepada para pelaku kejahatan. Terutama bagi pelaku yang menggunakan senjata api (senpi) dan senjata tajam (sanjam) hingga membahayakan masyarakat.

"Kita minta polisi tidak ragu-ragu untuk menindak tegas pelaku kejahatan dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang sudah menggunakan senjata api (senpi) yang sudah membahayakan masyarakat," kata Komisioner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan saat dihubungi Sindonews, Senin 26 Mei 2014 malam.

Meski demikian, kata Edi, pihak kepoisian juga tidak boleh semena-mena dalam menghadapi pelaku kriminalitas.

"Tetapi harus terukur tindakan itu. Kita juga harus memperhatikan keselamatan para petugas (kepolisian). Tetapi tindakan tegas itu memang harus dilakukan, apabila para pelaku sudah membahayakan masyarakat dan petugas," tandasnya.

Upaya penangkapan perampok oleh polisi mendapat perlawanan dari pelaku kejahatan. Akibat perlawanan itu, dua anggota kepolisian tertembak sedangkan satu pelaku kejahatan tewas akibat timah panas yang dikelaurkan petugas di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 26 Mei 2014.

Baca:
Kronologi Baku Tembak Polisi dan Perampok
Polisi dan Perampok Baku Tembak di Jatinegara
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9604 seconds (0.1#10.140)