Penyebab Jalur Tangerang-Jakarta Selatan Macet

Jum'at, 23 Mei 2014 - 11:49 WIB
Penyebab Jalur Tangerang-Jakarta Selatan Macet
Penyebab Jalur Tangerang-Jakarta Selatan Macet
A A A
JAKARTA - Kemacetan memang bukan hal baru bagi arus lalu lintas di Ibu Kota Jakarta. Bagi warga Jakarta, kemacetan sudah menjadi sarapan sehari-hari.

"Wah mas, kayak begini ini emang sudah sering mas hampir tiap hari macet," kata Abdul (55), salah seorang pengendara dari arah Tangerang di lokasi, Jumat (23/5/2014).

Kemacetan terparah, sambung Abdul, di persimpangan traffic light (lampu merah) yang menuju Ulul Jami dan Meruya, Kebon Jeruk, acap kali pengendara menerobos sehingga menambah kemacetan.

"Soalnya lampu merah banyak yang terobos, terus orang pada muter sembarangan," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan, kemacetan terjadi di depan apartment Permata Hijau Barat, Jakarta Selatan arah Ciledug, Tangerang atau sebaliknya mengalami kemacetan. Ditambah, kendaraan roda dua yang salip-menyalip dan tidak sabarnya para pengendara menambahk kemacetan lali lintas di sekitar lokasi.

Tidak terlihat petugas yang mengatur lalulintas, jalur pos Pengumben merupakan salah satu jalur alternatif menuju Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, dari arah Joglo, Ciledug, Tangerang. Karena terlalu memakan waktu bila harus melewati Ciledug, bila dari arah Tangerang begitupun sebaliknya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)