Pencopet di Transjakarta Terjungkal Ditembak Polisi

Rabu, 21 Mei 2014 - 19:27 WIB
Pencopet di Transjakarta Terjungkal Ditembak Polisi
Pencopet di Transjakarta Terjungkal Ditembak Polisi
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat menangkap dua orang pelaku pencopetan diatas bus Transjakarta. Satu diantaranya ditembak lantaran berusaha kabur saat akan menunjukkan penadahnya di kawasan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Bersama kedua pelaku petugas mengamankan dua unit telepon genggam. Kedua pelaku tersebut yakni Irwansyah (21) warga Jalan Juanda dan Rengga (19).

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengintaian beberapa hari di dalam busway.

Selasa (20/5/2014) malam, polisi mendapati dua tersangka turun di Halte Salemba. Petugas langsung melakukan penggeledahan dan mendapati sebuah ponsel yang diduga hasil mencopet.

Dari pengakuan Irwansyah, dirinya sudah melakukan aksinya sebanyak 19 kali. Adapun lokasi dirinya melakukan aksi pencopetan di sepanjang Jalan Salemba hingga Gunung Sahari, kemudian Cawang hingga Grogol dan Harmoni hingga Blok M.

"Pelaku sudah lihai, jadi satu orang mengalihkan perhatian, satu orang lagi mencopet," ujarnya.

Sayangnya, begitu diminta menunjukan penadah barang curian mereka, salah satu pelaku mencoba kabur. Melihat pelaku kabur petugas mengejar dan melepaskan tembakan ke Udara, namun hal ini tidak diindahkan pelaku. Akhirnya petugas melepaskan tembakan dan mengenai paha kanan Irwansyah.

"Pelaku berusaha melarikan diri dengan alasan mau buang air kecil, namun dirinya berlari meninggalkan petugas, hingga ditembak," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)