Pemprov DKI Plin-plan Gunakan Parkir Meter

Senin, 19 Mei 2014 - 15:36 WIB
Pemprov DKI Plin-plan Gunakan Parkir Meter
Pemprov DKI Plin-plan Gunakan Parkir Meter
A A A
JAKARTA - Nampaknya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih plin-plan untuk mengatasi kebocoran uang parkir di Jakarta. Pasalnya hingga kini, rencana pemasangan parkir meter untuk mengatasi kebocoran uang parkir masih belum jelas.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta sendiri telah membeli beberapa unit alat parkir meter. Rencananya, alat parkir meter tersebut akan dipasang di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat.

Kadishub DKI Jakarta M. Akbar mengatakan, sudah melakukan pengecekan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran, dan pelaksanaannya tinggal ditender saja.

"Ya terakhir saya (Kadishub) monitor, dokumen sudah siap katanya tinggal tender saja. Tapi UPT Peparkiran masih cari informasi dulu mau lewat ULP atau gimananya. Tanya sama UPT Parkir saja deh," ujarnya ketika dihubungi Sindonews, Senin (19/5/2014).

Sayangnya, saat dikonfirmasi mengenai kapan pemasangan alat parkir meter tersebut ke Kepala UPT Peparkiran, Sunardi Sinaga, tidak ada informasi yang bisa didapatkan.

"Saya lagi diklat di Puncak," ujar Sunardi dalam pesan singkatnya kepada Sindonews.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan melakukan ujicoba pemasangan alat parkir meter pada April 2014. Namun hingga kini, belum ada tanda-tanda alat tersebut terpasang di Kawasan Kelapa Gading dan Menteng. (Baca: Kesabaran Ahok Kembali Diuji di Parkir Meter)
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)