Kepsek SDN 06 berharap W kembali bersekolah

Jum'at, 16 Mei 2014 - 22:05 WIB
Kepsek SDN 06 berharap W kembali bersekolah
Kepsek SDN 06 berharap W kembali bersekolah
A A A
Sindonews.com - Sejak melaporkan kasusnya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Mapolres Jakarta Timur, W siswi SDN 06 Pondok Rangon, tidak mau ke sekolah. Upaya kepala sekolah (kepsek) untuk menemui korban dan keluarganya tak pernah berhasil.

Kepsek SDN 06 Petang Pondok Rangon, Sukirno menepis angapan sekolah tak peduli dengan masa depan W. Menurutnya, pihak sekolah sudah beberapa kali ke rumah korban namun tidak pernah bisa bertemu.

"Anaknya sendiri menghindar bertemu dengan tenaga pengajar, saya sudah dua kali mencoba ke rumahnya tapi tidak pernah bisa bertemu, baik dengan korban ataupun ibunya," kata Sukirno ketika ditemui Sindonews di sekolah, Jumat (16/5/2014).

Kedatangan pihak sekolah, lanjutnya, bukan mau melakukan intervensi atau menekan korban agar tidak buka mulut. Sekolah, hanya ingin agar korban mau kembali belajar mengingat sebentar lagi ujian kenaikan kelas.

Akhirnya, lanjut Sukirno, sekolah mengirimkan surat kepada keluarga W menanyakan kedepannya seperti apa? Apakah W masih mau tetap bersekolah di SDN 06 atau mau pindah ke sekolah lain.

"Kita berharap W mau kembali ke sekolah dan tetap mengedepankan jalan kekeluargaan. Bila keluarga merasa ingin pindah sekolah maka sekolah akan mempermudah prosesnya secara terbuka dan tidak di persulit," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3451 seconds (0.1#10.140)
pixels