350 kendaraan digembosi di Gajah Mada

Selasa, 13 Mei 2014 - 15:15 WIB
350 kendaraan digembosi di Gajah Mada
350 kendaraan digembosi di Gajah Mada
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat kembali menertibkan kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di kawasan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat. Sedikitnya, 350 kendaraan ditertibkan dengan cara cabut pentil.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Operasional Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat Imam Slamet mengatakan, selama dua bulan belakangan ini, pihaknya tak melakukan penertiban di kawasan Gajah Mada dan sekitarnya. Dari penertiban yang digelar hari ini, pihaknya menertibkan 350 kendaraan roda dua dan empat.

"320 roda dua dan 30 roda empat kami tertibkan dari mulai jalan Gajah Mada, masuk ke Jalan Pinangsia, Glodok, juga di depan Pasar Pagi Asemka di bawah kolong fly over," katanya kepada wartawan Selasa (13/5/2014).

Imam menjelaskan, penertiban itu merupakan razia gabungan dari kepolisian dan anggota TNI, mengingat keberadaan parkir liar sudah mengganggu arus lalu lintas setempat.

Bahkan, kata Imam, penertiban ini akan terus digelar hingga kawasan Gajah Mada bebas dari parkir liar. Setidaknya, dengan adanya penertiban ini, para pengedara merasa was-was, terlebih untuk waktu yang lama.

"Selain cabut pentil, kami juga menilang 10 kendaraan roda empat lantaran ada pemiliknya. Sesuai peraturan jika ada pemiliknya akan kami tilang, namun kalau tidak ya gembos," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3101 seconds (0.1#10.140)