Oknum TNI dalangi perampokan rumah kosong

Senin, 12 Mei 2014 - 17:44 WIB
Oknum TNI dalangi perampokan rumah kosong
Oknum TNI dalangi perampokan rumah kosong
A A A
Sindonews.com - Seorang oknum anggota TNI ditangkap karena menjadi otak pencurian spesialis rumah kosong yang biasa beraksi di Jakarta dan Depok. Oknum TNI yang berinisial TU (52) ini menjadi pimpinan dari empat pelaku lainnya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Didik Sugiarto mengatakan, penangkapan komplotan ini bermula adanya laporan masyarakat terkait aksi pencurian di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan operasi dan penyidikan di lapangan. Setelah melakukan pemantauan, petugas menyergap mobil Suzuki APV di lampu merah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Saat diamankan, dari mobil pelaku petugas mendapati sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian berupa senjata tajam jenis parang, senjata api rakitan, linggis, dan sejumlah peralatan pemotong logam.

Selain itu juga didapati anggota TNI AD aktif berinisial Tu yang ternyata merupakan ketua komplotan tersebut. Penangkapan komplotan ini dilakukan pada 8 Mei 2014 lalu.

"Anggota TNI-nya sudah diserahkan ke Denpom TNI, kita hanya menangani pelaku dari sipil," jelasnya kepada wartawan, Senin (12/5/2014).

Namun, senjata api rakitan yang diamankan dari komlotan ini merupakan milik Tu dan saat ini masih didalami lebih lanjut terkait asal senjata tersebut.

Dijelaskan Didik, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, komplotan ini biasanya beraksi dengan menyasar rumah maupun tempat usaha yang ditinggalkan oleh pemiliknya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3980 seconds (0.1#10.140)