Depok jaring siswa putus sekolah di wilayahnya

Sabtu, 10 Mei 2014 - 12:20 WIB
Depok jaring siswa putus sekolah di wilayahnya
Depok jaring siswa putus sekolah di wilayahnya
A A A
Sindonews.com - Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad bersama Dinas Pendidikan Kota Depok berkeliling di Kelurahan Cilangkap untuk menyosialisasikan Program Kejar Paket dan menjaring Anak Putus Sekolah serta warga yang belum memiliki ijazah.

“Kami minta kepada semua anak, jika ada yang putus sekolah atau belum bersekolah laporkan, nanti akan kita sekolahkan, semuanya gratis. Karena target kita adalah seluruh warga Depok minimal berijazah SMA atau 12 tahun wajib belajar,” tuturnya kepada wartawan di Cilangkap, Sabtu (10/5/2014).

Idris mendata warga yang belum berijazah dan putus sekolah. Dari penelusuran yang dilakukan, ditemukan lebih dari 20 warga di 3 RT di RW 8 Kelurahan Cilangkap yang harus mengikuti program kejar paket.

"Setelah kami mendata, kami akan melengkapi data tersebut dan nantinya akan kami anggarkan saat ABT untuk jenjang formal paket A, B, C, sehingga tahun depan sudah pasti ada," terangnya.

Ia melanjutkan, dari hasil penelusuran juga ditemukan masih ada warga yang tidak bisa membaca. Nantinya, mereka akan mengikuti program khusus keaksaraan fungsional sehingga bisa membaca.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila menginformasikan bahwa blusukan seperti ini akan terus dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Depok.

Minggu lalu dilakukan di Kecamatan Pancoran Mas bersama Wali kota. Hari ini di Kecamatan Tapos bersama Wakil Wali kota. Rencana selanjutnya, hari Rabu 13 Mei 2014 mendatang akan dilakukan di Cimanggis.

"Begitu seterusnya. Yang terpenting kita mendapatkan dahulu datanya sehinggi nanti mereka bisa didaftarkan," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3350 seconds (0.1#10.140)