Ini PR Pemprov sebelum bangun stadion Taman BMW

Jum'at, 09 Mei 2014 - 10:05 WIB
Ini PR Pemprov sebelum bangun stadion Taman BMW
Ini PR Pemprov sebelum bangun stadion Taman BMW
A A A
Sindonews.com - Pengamat Perkotaan, Nirwono Joga mengatakan bahwa ada tiga persoalan yang mesti dituntaskan jika berbicara mengenai Taman BMW yang bertempat di Utara Jakarta tersebut.

"Yang paling utama tuntaskan soal kejelasan lahan agar tidak bermasalah dahulu baru bicara mengenai lainnya," ujarnya saat dihubungi oleh Sindonews, Jumat (9/5/2014).

Kemudian jika bicara mengenai stadion maka kita harus melihat ukuran dari kapasitas jumlah penonton yang akan diperlukan.

"Ada daya tampung penonton 20.000, 50.000, 75.000 sampai 100.000 orang baru kita bangun dengan daya tampung tersebut" ujarnya.

Kemudian ketiga adalah semangat pembangunan dari taman BMW menjadi stadion ini.

"Kalau memang untuk membuat ruang terbuka hijau maka libatkan warga sekitar untuk memelihara stadion tersebut," ujarnya.

Namun Nirwono mengatakan bahwa langkah utama agar stadion ini terealisasi adalah cek regulasi dan tentunya melihat dari sejarah.

"Sejak tahun 1992 sudah dijadikan ruang lahan terbuka yaitu taman terbuka, status RTH, namun kok sebuah taman bisa ada sertifikat milik pribadi warga? Itu yang mesti ditelusuri," ujarnya

Langkah Pemprov DKI untuk menjadikan taman BMW sebagai stadion dinilai baik jika untuk menambah ruang terbuka hijau.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)