Kasus kekerasan seksual terjadi, kemana Pemerintah?

Kamis, 08 Mei 2014 - 09:10 WIB
Kasus kekerasan seksual terjadi, kemana Pemerintah?
Kasus kekerasan seksual terjadi, kemana Pemerintah?
A A A
Sindonews.com - Ketua Yayasan Kita dan Buah Hati, Elly Risman mempertanyakan kinerja pemerintah yang terkesan tak peduli terhadap kasus kejahatan seksual anak yang saat ini menjadi bisa dianggap sebagai darurat nasional.

"Kasus ini sudah bencana nasional loh, dimana-mana terjadi, kasusnya berpencar begitu, tapi kemana Pemerintahnya?" tanyanya saat dihubungi Sindonews, Kamis (8/5/2014).

Elly membandingkan bencana yang menjadi pusat perhatian ketimbang kasus yang tengah menjadi pembicaraan hangat di Indonesia.

"Coba letusan gunung merapi, Pak Presiden sampai datang ke lokasi," katanya.

Kemudian Elly membandingkan dengan kasus kejahatan seksual yang menimpa anak-anak, tidak satupun menteri yang mau bicara, apalagi ibu negara.

"Padahal kalau ditotal korban seksual ini lebih besar daripada korban Gunung Merapi di satu kota, lalu kemana pemerintah itu," tegasnya.

Elly melanjutkan bahwa tidak ada ketegasan maupun perhatian dari pemerintah yang sungguh-sungguh agar kasus ini tak akan terulang lagi di kemudian hari.

"Mulai dari lembaga negara seperti KPAI, orangnya ada berapa sih?" terangnya.

Elly mengatakan, KPAI tidak cukup personel untuk mengatasi ini. Komisionernya saja baru diangkat dua bulan sudah ada bencana sebesar ini.

Lebih lanjut, seharusnya pemerintah bisa ikut turut campur tangan membantu dalam hal apapun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6332 seconds (0.1#10.140)