Kepala sekolah Renggo terancam dipecat

Selasa, 06 Mei 2014 - 16:28 WIB
Kepala sekolah Renggo terancam dipecat
Kepala sekolah Renggo terancam dipecat
A A A
Sindonews.com - Kasus penganiayaan yang terjadi di SDN 09 Pagi Makasar, Jakarta Timur, menambah tintah merah di dalam dunia pendidikan. Karena, penganiayaan tersebut terjadi tepat di samping ruang kantor kepala kekolah (kepsek) itu.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur Nasrudin mengatakan, jika ada kelalaian dan kesengajaan dari pihak kepala sekolah atas kejadian itu, tidak menuntut kemungkinan Kepsek 09 Pagi Makasar Sri Hartini akan dipecat.

"Kalau memang dinyatakan bersalah, kepala sekolah akan diberhentikan," kata Nasrudin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Meski demikian, kata Nasrudin, pihaknya akan menelusuri kronologi yang sebenarnya. Maka dari itu, kata dia, pihaknya masih berupaya menelaah kasus penganiayaan yang menewaskan Renggo bocah 11 tahun itu. "Dan akan ditelusuri titik permasalahannya," katanya.

Nasrudin mengakui, kesulitan untuk mengawasi siswa SDN 09, karena sekolah itu berbarengan dengan SDN 08. Pasalnya, banyak siswa dan sulit untuk dibedakan dan diawasi satu persatu pada jam istirahat. Tetapi, dia tetap mengimbau, agar kejadian itu tidak terulang lagi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4288 seconds (0.1#10.140)