Ibu asuh Renggo sulit memaafkan SY

Selasa, 06 Mei 2014 - 13:12 WIB
Ibu asuh Renggo sulit memaafkan SY
Ibu asuh Renggo sulit memaafkan SY
A A A
Sindonews.com - Kendati mendapat pesan dari Renggo Kadafi (11) agar ibu asuhnya memaafkan SY, nampaknya Yessy Puspa Dewi (31) tidak bisa menerima begitu saja kematian anak asuhnya. Dewi sendiri bakal melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

Menurut Yessy, Renggo merupakan anak yang baik. Bahkan, sebelum meninggal Renggo sudah memaafkan SY dan memintanya agar mau sabar dan ikhlas.

Kendati mendapat pesan agar memaafkan Sy, Yessy sulit melontarkan kata ikhlas. Ia pun mengaku kesal terhadap Sy. Yessy tetap akan melanjutkan melalui jalur hukum yang berlaku.

"Saya tidak akan ikhlas! Saya mencari keadilan di sini. Saya harap polisi bisa menindak pelaku sesuai hukum yang berlaku," tegasnya ketika ditemui di rumahnya, Selasa (6/5/2014).

Diakuinya, Setelah ibunya Renggo Entin Sukartini, meninggal karena sakit, Renggo yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara itu, hanya tinggal berdua dengan ayahnya, Yurnalis (60).

Yessy dan suami Eko Wahyudi yang belum dikaruniai anak, memutuskan untuk mengasuh Renggo sejak usianya dua tahun.

"Karena saya dan suami saya sudah sembilan tahun enggak punya anak, akhirnya, Renggo kami yang asuh. Dia sudah seperti anak kami sendiri," ungkapnya.

Mereka pun akhirnya tinggal bersama di kontrakan sederhana 3x4 meter. Yessy sendiri, merupakan seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari yang merawat Renggo.

Sementara suaminya, Eko, bertugas sebagai Staf Minfet di Kodam Jaya, dengan pangkat Kopral Satu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)