Oplos celeng buat bakso, pedagang ditangkap

Selasa, 06 Mei 2014 - 11:32 WIB
Oplos celeng buat bakso, pedagang ditangkap
Oplos celeng buat bakso, pedagang ditangkap
A A A
Sindonews.com - Aparat Polsek Tambora amankan Sutiman Wasis Utomo (45) warga RT07/08 Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Sutiman merupakan pelaku penjual bakso oplosan daging celeng.

Kapolsek Tambora, Kompol Deddy Tabrani mengatakan, pelaku merupakan pembuat dan penjual bakso oplosan daging celeng di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Diketahui pelaku sudah sebulan lalu menjual bakso oplosan tersebut.

"Dia sudah berdagang 24 tahun, namun dia mengaku baru sebulan lalu mendapatkan ide mengoplos daging babi celeng dari saudara J di kawasan Cengkareng," kata Kompol Deddy Tabrani kepada wartawan, Selasa (6/5/2014).

Deddy menjelaskan, peristiwa itu terungkap dari pengaduan seorang korban yang membeli daging bakso berasa aneh itu. Dari laporan tersebut, pihak kepolisian bersama Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat langsung memeriksa temuan bakso tersebut dan setelah diteliti ternyata memang mengandung bakso babi.

"Kami langsung mendatangi lokasi yang merupakan kediaman pelaku dan mengamankannya. Sementara saudara J yang merupakan pelaku pemasok daging babi celeng masih dalam tahap pencarian," jelasnya.

Atas perbuatanya, Sutiman kini mendekam dalam ruang tahanan polsek Tambora dan dikenakan pasal 62 UU RI No. 8 Tahun 1999 dengan ancaman lima tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)