Konsumsi narkoba, pelajar dan mahasiswa dibekuk

Senin, 28 April 2014 - 19:12 WIB
Konsumsi narkoba, pelajar dan mahasiswa dibekuk
Konsumsi narkoba, pelajar dan mahasiswa dibekuk
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya dua pelajar SMK dan dua mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Bogor dibekuk petugas Satuan Narkoba Polres Bogor Kota, Minggu 27 April 2014 malam.

Dua pelaku yang masih berstatus pelajar kelas 2 SMK itu yakni PS (16), dan AN (17). Mereka ditangkap di kediamannya di kawasan Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor.

"Dari tangan tersangka kami menyita lima paket kecil ganja kering seberat 53 gram," kata Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Senin (28/4/2014).

Sedangkan dua mahasiswa berinisial AN (21), dan IL (23), ditangkap di tempat berbeda di kawasan Bogor Selatan.

"Dari dua mahasiswa kita amankan barang bukti berupa ganja seberat 535 gram dan sabu seberat 0,70 gram," tandasnya.

Bahtiar menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait adanya dugaan kalau salah satu pelajar yang diamankan merupakan pengedar untuk kalangan pelajar lainnya.

"Dugaan kearah itu (pengedar) masih kami telusuri. Kami masih mendalami dugaan keterlibatan jaringan peredaran narkoba yang lebih besar di kalangan pelajar dan mahasiswa di Kota Bogor," katanya.

Sementara Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor Kota AKP Andri Alam mengatakan, selain mengamankan dua pelajar dan dua mahasiwa pihaknya, berhasil 12 pengguna dan pengedar narkoba shabu dan ganja lainnya.

"Dan yang kita amankan ini dari berbagai kalangan. Ada pelajar, mahasiswa, sopir dan karyawan. Barang bukti yang kita amankan, sabu seberat 0,90 gram dan ganja 2,5 kilogram," katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pengguna dan pengedar narkoba yang diamankan tersebut akan dijerat dengan undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman enam tahun dan maksimal 20 tahun penjara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)