Usai kasus kejahatan seksual, JIS perketat keamanan

Jum'at, 25 April 2014 - 15:10 WIB
Usai kasus kejahatan seksual, JIS perketat keamanan
Usai kasus kejahatan seksual, JIS perketat keamanan
A A A
Sindonews.com - Pasca kejahatan seksual di TK Jakarta International School (JIS), sekolah bertaraf internasional itu perketat keamanan.

"Ada perubahan keamanan yang dilakukan oleh JIS. Mereka menambah mekanisme pengamanan," kata Wakil Ketua LPSK Divisi Penerimaan Permohonan Edwin Partogi di Kantor LPSK, Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Edwin mengungkapkan, hingga kini baru dua korban yang mengadu ke LPSK terkait kasus kejahatan seksual di JIS. Kendati demikian, dia memahami, jika ada orangtua yang masih belum mengaku jadi korban, karena itu aib.

"Karena perlu kita pahami ada situasi khusus kepada korban kejahatan seksual. Mereka tidak hanya musibah tapi sebagai aib sehingga perlu pendekatan khusus korban kekerasan seksual," tukasnya.

Sebelumnya, LPSK pagi tadi sudah memanggil Kepala Sekolah (Kepsek) JIS Timothy Carr. Namun, Timothy tak memberikan keterangan apapun terkait pertemuannya dengan pihak LPSK

"Saya kesini sebagai bentuk kerja sama kami kepada LPSK dan sore ini kami (JIS) akan melakukan diskusi pukul lima sore ini di JIS," kata Timothy.

Baca:
KPAI minta guru JIS jalani cek darah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)