Lab komputer SMAN 8 Depok dibobol pencuri

Kamis, 24 April 2014 - 16:09 WIB
Lab komputer SMAN 8 Depok dibobol pencuri
Lab komputer SMAN 8 Depok dibobol pencuri
A A A
Sindonews.com - Kawanan pencuri berhasil membobol SMAN 8 di Cilodong, Depok, Kamis (24/4/2014) dini hari tadi. Akibatnya, sebanyak 23 Central Processing Unit (CPU) milik sekolah ludes digasak pencuri.

Pencuri yang masuk ke laboratorium Teknologi Informatika Komunikasi (TIK) itu meninggalkan dua unit monitor LCD Axio di halaman sekolah. Diduga barang curian tersebut tercecer dan tak sempat dibawa kabur.

Berawal saat para petugas keamanan (satpam) sekolah tengah asyik menonton Liga Champions antara Real Madrid versus Bayern Munchen. Sehingga laboratorium komputer yang letaknya diujung sekolah diduga jauh dari pantauan.

"Padahal setiap jam penjaga sekolah mengontrol setiap ruangan. Saya kira malingnya sudah mengamati situasi. Mungkin maling beraksi saat penjaga sekolah nonton Liga Champions. Baru sadar pas penjaga sekolah mendapati jendela lab dicongkel pukul 05.00 WIB," kata Humas SMAN 8 Depok, Hasan Basri di lokasi.

Hasan mengatakan, pencurian ini baru pertama kali terjadi dan setelah pohon bambu di rumpun bambu yang berada di samping lab ditebang.

"Waktu pohon bambu belum ditebang orang tidak bisa melihat langsung ada lab komputer. Di rumpun bambu itu juga banyak ular kobra, jadi orang pada takut," tuturnya.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo menyatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Kami masih menyelidiki kasus tersebut dan memeriksa saksi - saksi," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6306 seconds (0.1#10.140)