PKL Asam Reges akan segera direlokasi

Rabu, 23 April 2014 - 00:05 WIB
PKL Asam Reges akan segera direlokasi
PKL Asam Reges akan segera direlokasi
A A A
Sindonews.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Asam Reges, Taman Sari, Jakarta Barat, akan segera direlokasi. Pasalnya, keberadaan puluhan PKL ini mengganggu arus lalu lintas.

Camat Taman Sari Paris Limbong mengatakan, saat ini para PKL dan para montir dari toko asesori kendaraan bermotor itu memakan bahu jalan. Untuk itu, pihaknya akan segera menertibkan sejumlah PKL tersebut dalam waktu dekat ini.

"Keberadaanya memang semakin membuat kepadatan arus lalu lintas dan membuat kumuh lingkungan," kata Paris kepada wartawan di Jakarta, Selasa 23 April 2014.

Paris menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melayangkan surat pertama kepada para PKL dan para pemilik toko asesoris yang montirnya beroperasi dibahu jalan agar tidak meneruskan operasinya. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pengelola Pasar Asam Reges agar dapat menampung para PKL tersebut.

Nantinya, lanjut dia, jika para PKL tersebut dalam waktu yang ditentukan masih beroperasi dan apabila sudah direlokasi nekat kembali ke jalan, pihaknya tidak segan-segan mengangkut barang daganganya dan memberikan surat peringatan keras terhadap para toko yang montirnya bekerja di bahu jalan.

"Kami juga masih melakukan pendataan PKL mana saja yang akan masuk ke Pasar Asam Reges, jumlahnya sekira 50an, itu bukan termasuk para montir yang dibahu jalan," ungkapnya.

Suryanto (48), tukang parkir di kawasan tersebut mengatakan, keberadaan PKL yang menyatu dengan montir-montir asesoris kendaraan bermotor itu sudah berada sejak puluhan tahun. Menurutnya, selama ini para PKL tersebut tidak pernah ditertibkan dan tidak ada pengawasan yang tegas, sehingga para PKL semakin menjamur hingga seperti ini.

"Selama ini ya dibiarkan begini saja," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)