Ahok akan sikat penghuni kolong jembatan tol

Selasa, 22 April 2014 - 14:18 WIB
Ahok akan sikat penghuni kolong jembatan tol
Ahok akan sikat penghuni kolong jembatan tol
A A A
Sindonews.com - Meski sudah berkali-kali dilakukan penertiban, namun pemulung kembali membangun gubuk-gubuk liar di sepanjang kolong Tol Wiyoto Wiyono hingga area Sungai Bambu, Warakas dan Papango, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Padahal papan pengumuman terkait larangan untuk mendirikan bangunan di kolong tol sudah terpasang di lokasi itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa masalah regulasi hukum yang belum ada menjadi penyebab masih banyaknya pemukiman liar di bawah kolong jembatan.

"Iya masih banyak, kami masih mau terus beresin sama wali kota. Bongkar pasang lagi. Itu karena tidak ada hukuman yang jelas untuk mereka. Kalau ada makanya beres." kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Sementara itu puluhan bangunan liar itu mayoritas dihuni pemulung. Dan di dalam rumah yang dibangun dari barang-barang bekas itu, para pemulung melengkapi tempat tinggalnya dengan sejumlah barang elektronik, seperti televisi, radio, kipas angin, dispenser, hingga kompor gas.

Ahok juga tidak merasa heran hal itu bisa terjadi, karena bukan mereka yang salah, melainkan pihak PLN yang aneh.

"Jadi bukan orang yang menduduki itu yang aneh. Tapi PLN yang aneh. Kenapa kasih listrik ke orang di situ? Kalau itu pencurian ya pidanakan dong," pungkas Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8507 seconds (0.1#10.140)