Dikepung massa, pelaku curanmor lepaskan tembakan di mapolsek

Senin, 21 April 2014 - 21:46 WIB
Dikepung massa, pelaku curanmor lepaskan tembakan di mapolsek
Dikepung massa, pelaku curanmor lepaskan tembakan di mapolsek
A A A
Sindonews.com - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di kawasan Asem Baris Tebet, Jakart Selatan, sore tadi, berhasil kabur dari amukan massa. Pasalnya, dua pelaku yang sempat jatuh dari kendaraannya itu mengeluarkan tembakan ke arah udara yang membuat takut warga.

Peristiwa itu bermula saat kejadian pencurian motor dengan nomor polisi B 3485 BWA, milik Dede (26), yang diparkir di depan warteg dibawa kabur pelaku. Namun, Dede mengetahui aksi pelaku yang membawa lari motornya tersebut.

Dede langsung mengejar para pelaku dengan menumpang tukang ojek yang dikendarai Eko (35). Aksi kejar-kejarapun seperti film terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Seorang pelaku yang juga mengendarai motor Honda Beat merah B 3922 SKK, berusaha mengecoh Dede.

"Saya terkecoh, saya pikir dia mau naik ke atas fly over arah Halim, ternyata dia ambil kiri dan belok ke arah Otista," kata Dede di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Saat di depan Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, arah Otista, Dede berteriak maling hingga pengundang warga dan pengendara untuk menghentikan pelarian pelaku. Pelaku pun berhasil dijatuhkan pengendara lain dengan cara menabrakkan kendaraannya ke arah pelaku.

Petugas kepolisian dan sejumlah wartawan yang tengah berada di Polsek Jatinegara langsung mengepung pelaku. Bahkan, seorang wartawan, Stefanus Wangge sempat menarik baju pelaku, namun pelaku langsung menodongkan pistol yang disimpan di pinggangnya.

Sedangkan seorang pelaku lain sempat ditangkap oleh seorang petugas kepolisian bernama Marta. Namun, pelaku juga memiliki pistol dan melepaskan tembakan ke arah udara untuk mengancamnya.

"Karena tahu megang pistol ya warga takut, semua jadi tak berani mendekat," ujar Stefanus Wangge saat ditemui di lokasi.

Kedua pelaku kemudian kabur tanpa membawa motor Beat dan motor hasil curiannya. Saat diperiksa, petugas Polsek Jatinegara menemukan 10 kunci letter T berbagai jenis di bawah jok motor pelaku. Kasus ini ditangani oleh Polsek Tebet, Jakarta Selatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8294 seconds (0.1#10.140)