Pengamat pendidikan pertanyakan penutupan JIS

Senin, 21 April 2014 - 06:06 WIB
Pengamat pendidikan pertanyakan penutupan JIS
Pengamat pendidikan pertanyakan penutupan JIS
A A A
Sindonews.com - Pengamat pendidikan Darmaningtyas mempertanyakan penutupan TK Jakarta International School (JIS) yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait pelecehan seksual yang terjadi di sekolah itu. Karena, banyak pihak yang dirugikan terkait penutupan sekolah bertarap internasional itu.

"Apakah langkah yang diambil ini tepat? Bagaimana nasib anak yang lain? Kalau ditutup, anaknya yang lain disalurkan kemana?" kata dia saat berbincang dengan Sindonews, Minggu 20 April 2014.

Dia juga mempertanyakan landasan Kemendikbud untuk menutup TK itu. Karena, kata dia, JIS itu didirikan sejak tahun 1992 atau 13 tahun silam.

"Menurut yang saya baca, JIS itu didirikan tahun 1992 diresmikan oleh dirjen pendidikan dasar dan menengah pada waktu itu pasti berizin," katanya.

Dia juga mengatakan, jangan hanya karena kasus pelecehan seksual itu, sekolah bertarap internasional tersebut ditutup. Maka itu dia menilai, banyak pihak yang tidak tahu sejarah TK JIS yang beralamatkan di Jalan Terogong, Pondok Indah, Jakarta Selatan itu.

"Jangan kesalahan itu ditimpalkan ke JIS, saya pikir orang-orang ini tidak tahu kronologi dan regulasi yang benar" tuturnya.

Baca:
Keluarga korban ingin JIS ditutup secara permanen
JIS diminta segera ditutup & bertanggung jawab
Ilegal, TK JIS terancam ditutup
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)