Siswa perawat ini sudah diincar rumah sakit

Rabu, 16 April 2014 - 16:58 WIB
Siswa perawat ini sudah diincar rumah sakit
Siswa perawat ini sudah diincar rumah sakit
A A A
Sindonews.com - Sejumlah siswa jurusan perawat dan farmasi berprestasi di SMK Al-Ma'mun Education Center (AMEC), Bojongsari, Depok ternyata sudah dipesan rumah sakit. Tingginya permintaan tenaga perawat di Depok membuat siswa berprestasi tak perlu risau mencari kerja.

Kepala Sekolah SMK AMEC, Ma'mun IR mengatakan UN di sekolah ini diikuti oleh 85 peserta didik program keperawatan dan farmasi dengan angkatan kedua. Angkatan pertama tahun lalu terdiri dari 36 siswa dan lulus 100 persen.

"Kini semua sudah bekerja di berbagai apotek dan rumah sakit, 8 orang masih kuliah kesehatan," jelasnya kepada wartawan, Rabu (16/4/2014).

Ma'mun menargetkan UN kali ini siswanya lulus 100 persen dengan nilai di atas rata-rata. Beberapa anak yang belum lulus sudah banyak ditunggu untuk bekerja di bidang kesehatan.

"Banyak siswa kami di booking untuk kerja sebagai tenaga kefarmasian dan keperawatan," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, sudah ada satu rumah sakit yakni RSUD Tangsel dan empat klinik di Pamulang, dan tiga apotik di Pamulang, Ciputat dan Bojongsari yang membidik siswa lulusan AMEC.

Ma'mun menilai pelaksanaan UN selama tiga hari lancar tak kurang apapun. Soal UN tahun ini, kata dia, juga masih menggunakan kurikulum lama, dan tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Variasi soal untuk setiap kelas bagus, membuat setiap peserta UN tidak bisa menyontek," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7665 seconds (0.1#10.140)