Akibat korsleting kulkas, kompleks UNJ terbakar

Selasa, 08 April 2014 - 16:16 WIB
Akibat korsleting kulkas, kompleks UNJ terbakar
Akibat korsleting kulkas, kompleks UNJ terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran terjadi di kompleks Universitas Negeri Jakarta, di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Kebakaran yang menimpa sebuah rumah itu diakibatkan korsleting listrik pada lemari es.

"Diduga dari korsleting kulkas," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Kasie Ops Sudin PKPB) Jakarta Timur, Mulyanto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Ketika itu, pemilik rumah Sunardi sedang berada di rumah, dan melihat api yang sudah membesar. Secara spontan dia meminta tolong kepada warga sekitar.

"Dia lihat api sudah besar, langsung minta tolong untuk memadamkan api," paparnya.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tetapi, kebakaran yang berada di area kampus UNJ itu sempat membuat panik mahasiswa yang sedang berkuliah.

Bahkan, akibat kejadian itu mahasiswa berhamburan. Tetapi, ada juga sebagian mahasiswa yang langsung turun untuk memberikan bantuan guna memadamkan api tersebut.

Sudin Damkar Jakarta Timur menerjunkan sembilan unit mobil pemadam. Dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)