Gurandil yang tewas terkubur di kedalaman 40 M

Jum'at, 04 April 2014 - 18:44 WIB
Gurandil yang tewas...
Gurandil yang tewas terkubur di kedalaman 40 M
A A A
Sindonews.com - Kasus longsornya lokasi penambang liar di Gunung Pongkor menyebabkan delapan penambang emas liar atau gurandil tewas. Mereka tewas setelah terkubur hidup-hidup di dalam lobang tambang sempit di kedalaman 40 meter.

Kapolsek Nanggung AKP Nyoman Suparta menjelaskan, korban yang teas adalah penambang liar yang biasa beroperasi di sekitar areal tambang milik PT Antam, Desa Ciguha, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

"Para penambang ini nekat melakukan aktivitas kendati saat itu sedang turun hujan deras," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (4/4/2014).

Saat melakukan penggalian, lanjutnya, tiba-tiba saja ir masuk ke dalam lobang galian. Penambang yang berada di dalam lobang berusaha keluar.

Namun mulut lobang tambang longsor dan menutup akses mereka. Delapan penambang ini terkubur hidup-hidup di kedalaman 40 meter.

Delapan gurandil yang terkubur longsor pada Rabu 2 April 2014 baru bisa dievakuasi pada Kamis 3 April 2014 malam. Keluarga korban langsung menguburkan seluruh korban tanpa mau melakukan autopsi.

Baca juga:
8 penambang emas liar di Gunung Pongkor tewas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0284 seconds (0.1#10.140)