Rekonstruksi pembunuhan Ade Sara diundur

Rabu, 02 April 2014 - 13:07 WIB
Rekonstruksi pembunuhan Ade Sara diundur
Rekonstruksi pembunuhan Ade Sara diundur
A A A
Sindonews.com - Rekonstruksi kasus pembunuhan Ade Sara Angelina Suroto batal digelar hari ini. Pasalnya, ada kendala teknis yang tidak bisa dipaksakan.

"Jadi penyidik akan melaksanakan rekonstruksinya hari Kamis (3 April 2014, besok)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Rabu (2/4/2013).

Dia menerangkan, rekonstruksi yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya rencananya akan digelar di beberapa tempat. Mulai dari bertemunya Ade Sara, Ahmad Imam Al Hafitd (19) dan Assyifa Ramadhani di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, hingga penemuan mayatnya di Bekasi.

"Akan digelar mulai dari menghubungi, bertemu hingga sampai korban tewas dan dibuang," ujarnya.

Namun, untuk rekonstruksi penyiksaannya yang dilaksanakan di mobil milik Hafitd kemungkinan akan dilaksanakan di Polda Metro Jaya. Karena, saat penyiksaan mobil dalam keadaan berjalan.

Rekonstruksi ini dilakukan untuk melengkapi pemberkasan dan guna memastikan apakah Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat sesuai dengan adegan dalam rekonstruksi tersebut.

"Kalau ini sesuai, maka seluruh berkasnya akan segera dilimpahkan dan kasus ini bisa segera disidangkan," tukasnya.

Seperti diketahui, Ade Sara ditemukan tewas di Jalan Tol Bintara kilometer 41, Bekasi Barat, Jawa Barat. Ade dieksekusi di dalam mobil KIA Visto bernomor polisi B 8328 milik Hafitd, dengan cara disetrum dan disumpal mulutnya dengan tisu dan koran.

Hasil visum pun membuktikan bahwa Ade tewas dengan wajah membiru dan ditemukan sobekan koran di dalam tenggorokannya.

Baca:
Pekan depan, Polda rekonstruksi pembunuhan Sara
Ini yang dilakukan Ibunda Sara jika bertemu Hafitd
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)