Penanggulangan Bencana DKI ternyata tak punya personel

Kamis, 27 Februari 2014 - 17:24 WIB
Penanggulangan Bencana DKI ternyata tak punya personel
Penanggulangan Bencana DKI ternyata tak punya personel
A A A
Sindonews.com - Saat ini, jangan harap jika terjadi bencana akan mendapat pertolongan dengan cepat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pasalnya, satuan Penanggulangan Bencana yang tergabung dalam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta tidak memiliki personel seorang pun.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Herbert Gaol mengakui, karena tidak ada personel yang dibawah kendali dirinya, penanganan penanggulangan bencana menjadi tidak maksimal.

Padahal, sesuai koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, PB di Damkar merupakan eksekutor di lapangan, baik saat bencana mapun pasca bencana.

"Selama ini kami menggunakan anggota pemadam kebakaran untuk mengani bencana," kata Herbert, Kamis (27/2/2014).

Sayangnya, penanganan bencana juga tidak berjalan maksimal karena Damkar sendiri kekurangan personel. Sehingga jika terjadi bencana dan kebakaran berbarengan maka penanganannya tidak maksimal.

Herbert menjelaskan, saat ini di PB sendiri hanya ada empat orang analisis jabatan. Sedangkan di Suku Dinas tidak ada sama sekali personel.

Untuk itu, jika evakuasi korban banjir maupun evakuasi pohon tumbang terbilang telat itu adalah hal yang wajar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)