12 anak masih huni Panti Asuhan samuel

Kamis, 27 Februari 2014 - 16:04 WIB
12 anak masih huni Panti Asuhan samuel
12 anak masih huni Panti Asuhan samuel
A A A
Sindonews.com - Hingga kini masih ada 12 anak yang menghuni Panti Asuhan Samuel di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Untuk memastikan keamanan anak tersebut, ditempatkan personel Polsek Kelapa Dua.

Direktur reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto, saat ini sudah 29 anak yang sudah didata oleh pihak kepolisian.

Seluruhnya tersebar di rumah aman Binsos sebanyak 17 anak, rumah aman Cipayung 17 anak, dan di Panti Asuhan Samuel 12 anak. Sedangkan tiga anak lagi masih dalam perawatan RS Bethsaidah.

"Untuk yang di panti dalam pengawasan kepolisian, disana kami tempatkan personel dari Polsek," tegasnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (27/2/2014).

Sampai saat ini, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Samuel. Rencananya, Samuel istri, serta pembantunya akan diperiksa Senin 3 Maret 2104 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hasil visum. Dari hasil visum dan pemeriksaan ini baru akan diputuskan terkait dengan peningkatan status dari Samuel.

Bahkan, jika memang terbukti dirinya juga akan menindak tegas dengan melakukan penahanan serta pencekalan. Sampai saat ini, laporan terhadap Samuel adalah Undang-undang No23/2002 tentang perlindungan anak.

Baca juga:
Komnas PA: Masih ada 8 anak di panti
Polisi sita 'alat penyiksa'dari Panti Asuhan Samuel
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5266 seconds (0.1#10.140)