Gangguan, KRL Jakarta-Bogor hanya berlaku 1 jalur

Selasa, 25 Februari 2014 - 22:39 WIB
Gangguan, KRL Jakarta-Bogor...
Gangguan, KRL Jakarta-Bogor hanya berlaku 1 jalur
A A A
Sindonews.com - Antrean kereta rel listrik (KRL) Commuter Line terjadi akibat gangguan pantograf di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Akibatnya, penumpukan penumpang di tiap stasiun pun terjadi, salah satunya terlihat di Stasiun Pondok Cina.

Pihak stasiun menggunakan pengeras suara untuk meminta maaf kepada penumpang karena adanya gangguan. Akibatnya hanya satu jalur yang digunakan secara bergantian.

"Dikarenakan saat ini perjalanan KRL dari Stasiun Pasar Minggu sampai UI hanya gunakan satu jalur bergantian," ujar petugas Stasiun Pondok Cina lewat pengeras suara, Selasa (25/02/2014).

Akibatnya kereta tujuan Manggarai-Tanah Abang, dan Jakarta Kota masih tertahan di Stasiun Depok Baru. Perjalanan kereta berjalan lambat karena masih menunggu kondisi aman di Stasiun UI.

Sementara itu, gangguan kereta dimanfaatkan oleh sejumlah tukang ojek yang meraup untung. Bahkan mereka tak segan, jika penumpang hendak menuju Citayam hingga Bojonggede.

"Naik ojek saja, ayok sampai Citayam, Bojonggede, boleh saja," kata salah satu tukang ojek.

Akhirnya, pukul 21.30 WIB petugas stasiun mengumumkan bahwa perbaikan pantograf di Stasiun Lenteng Agung telah normal kembali. Namun perjalanan kereta masih menunggu antrean.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0814 seconds (0.1#10.140)