Donatur: Disumbang Rp400 juta, kok anak-anak kurus & bau

Senin, 24 Februari 2014 - 16:18 WIB
Donatur: Disumbang Rp400 juta, kok anak-anak kurus & bau
Donatur: Disumbang Rp400 juta, kok anak-anak kurus & bau
A A A
Sindonews.com - Para donatur Panti Asuhan Samuel sempat curiga dengan kondisi anak asuh di Panti Asuhan Samuel, Tangerang. Karena, sumbangan yang mengalir ke panti itu cukup besar tapi kondisi anak asuhnya sangat memprihatinkan.

Koordinator donatur Panti Asuhan Samuel, Deborah (47) mengaku, terakhir menyumbangkan dana ke panti asuhan itu sebesar Rp400 juta. Dana tersebut, hasil dari kumpulan para donatur yang tergabung dalam organisasi Gereja Bethel Indonesia Sangkakala.

"Terakhir memberikan sumbangan sekira Rp400 juta untuk renovasi panti tersebut," ujar Deborah saat ditemui di Kantor LBH Mawar Saron, Jalan Sunter Boulevard, Jakarta Utara, Senin (24/2/2014).

Menurut dia, kecurigaan berawal saat kondisi anak-anak tersebut yang terlihat tak terurus. Bahkan, donator juga sempat mendapati anak-anak berusia bulanan hingga belasan tahun tubuhnya dipenuhi luka memar seperti bekas pukulan, sabetan, dan gigitan orang dewasa.

"Tadinya saya tidak menaruh curiga, tapi lama kelamaan saya melihat kok mereka kurus, berpenyakit kulit, juga bau, seperti tidak terurus. Ketika ditanya barulah salah satu dari mereka memberitahu semuanya," ungkap Deborah.

Beberapa anak lainnya juga mencoba melarikan diri dari panti dan meminta perlindungan di gereja tersebut.

Diketahui, sekira 30 anak dari usia bulanan hingga 17 tahun diduga menjadi korban penyiksaan, pelecehan dan eksploitasi pemilik panti asuhan Samuel dan Yuni di Sektor 6 GC No 10 Cluster Miccelia Sumarecon Gading, Serpong, Tangerang, Banten.

Kasus ini mulai mencuat saat seorang anak berinisial H melaporkan peristiwa yang terjadi di panti tersebut kepada donatur panti. Mendengar laporan tersebut, pihak donatur kemudian mengadukan kasus ini ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Sharon.

Baca:
Panti Asuhan Samuel ilegal
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)
pixels