Periksa jenderal, polisi mengaku profesional

Senin, 24 Februari 2014 - 16:11 WIB
Periksa jenderal, polisi mengaku profesional
Periksa jenderal, polisi mengaku profesional
A A A
Sindonews.com - Hingga kini Polresta Bogor Kota masih terus memeriksa Brigjen (purn) Pol Mangisi Situmorang dan istrinya Mutiara Situmorang. Kendati memeriksa pensiunan jenderal polisi, Polresta Bogor Kota mengaku tetap profesional.

Polresta Bogor Kota sendiri sudah menyiapkan 50 pertanyaan untuk pasangan yang diduga melakukan penganiayaan dan penyekapan terhadap pembantunya tersebut.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama menjelaskan, dalam pemeriksaan ini, polisi akan memeriksa jawaban para terduga ini untuk disesuaikan denga hasil pemeriksaan polisi terhadap para PRT tersebut.

"Selain itu, kita juga akan melihat hasil visum et repertum dan keterangan ahli lainnya, guna mendukung fakta-fakta yang sudah didapat," katanya di Mapolresta Bogor Kota, Senin (24/2/2014).

Menurutnya dalam pemeriksaan keduanya, pihaknya mengupas dugaan pelanggaran pidana yang dituduhkannya, seperti penganiayaan atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), trafficking (perdagangan manusia), dan perlindungan anak.

"Penyidik menganalisis apakah ada unsur-unsur yang dituduhkan, kalau ada baru kita bisa simpulkan," tandasnya.

Pihaknya menjamin proses penyidikan terhadap Brigjen (Purn) Pol Mangisi dan istrinya akan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

"Tidak ada intervensi dan kita bekerja secara profesional," katanya.

Baca juga:
Istri purnawirawan jenderal polisi bisa jadi tersangka
Diperiksa, MS didampingin pensiunan Brigjen
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)