Panti Asuhan Samuel ilegal

Senin, 24 Februari 2014 - 16:01 WIB
Panti Asuhan Samuel ilegal
Panti Asuhan Samuel ilegal
A A A
Sindonews.com - Panti Asuhan The Samuel`s Home, yang menganiaya dan memperlakukan anak asuhnya secara tidak manusiawi, ternyata ilegal.

Pihak aparatur desa mengaku tidak tahu keberadaan panti asuhan yang terletak di Cluster Micellia, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten itu.

Camat Kelapa Dua Yayat Rohiman saat dikonfrimasi mengatakan, Panti Asuhan The Samuel`s Home baru menduduki atau pindah ke Sektor 6, Blok GC 10 no 1, Gading Serpong sekira tiga minggu yang lalu, kepindahaannya pun tidak lapor ke RT dan RW setempat.

"Panti asuhan tersebut baru pindah sekira tiga mingguan dan yang punya pun belum lapor ke RT/RW setempat dan saya sudah mengecek sama ke tingkat kelurahan dan kecamatan tapi tidak menemukan izinnya," kata Yayat Senin (24/2/2014).

Yayat mengaku, kecolongan apabila memang informasi penyekapan, penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan dilakukan pengelola panti kepada anak asuhnya itu benar adanya.

"Kalau memang itu benar terjadi jelas tidak berprikemanusiaan. Tapi biarkan pihak-pihak berwenang yang menangani ini," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait, hari ini mengevakuasi 12 anak asuh dari Panti Asuhan The Samuel's Home. Dua anak asuh yang berusia enam bulan tengah sakit saat dievakuasi.

Komnas PA sempat bersitegang dengan pihak pengelola panti saat mengevakuasi belasan anak asuh. Pihak panti menolak anak asuhnya dibawa keluar dari panti.

Baca:
Anak-anak yang dibawa Komnas PA dipenuhi luka
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)