Bayi 3 bulan tewas di Panti Samuel

Senin, 24 Februari 2014 - 14:30 WIB
Bayi 3 bulan tewas di Panti Samuel
Bayi 3 bulan tewas di Panti Samuel
A A A
Sindonews.com - Buruknya perlakuan yang diterima penghuni Panti Asuhan Samuel di Tangerang membuat satu bayi yang masih berusia tiga bulan meninggal dunia. Kasus ini terungkap dari seorang ibu yang melahirkan di panti tersebut.

Pimpinan Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron Hotma Sitompoel mengatakan, penemuan meninggalnya bayi berinisial C itu terkuak dari laporan dari warga sekitar.

Kejadian bermula saat seorang ibu yang tidak diketahui identitasnya secara kebetulan melahirkan di panti itu. Usai proses persalinan, pemilik panti justru mengusir ibu itu dan menyuruh bayinya ditinggal di panti.

Selama satu bulan berada dalam panti, bayi itu menderita sakit. Namun, bukannya memberikan perawatan medis bayi, kedua pasangan itu justru membiarkan bayi malang itu diurus oleh anak-anak panti yang masih kecil dan tak mengerti cara merawat bayi.

"Kami duga bayi ini sakit dan dibiarkan begitu saja dengan pemilik panti. Bayi ini diurus sama anak-anak panti yang tidak mengerti cara mengurus bayi," terang Hotma saat ditemui di Kantornya di Jalan Sunter Boulevard, Jakarta Utara, Senin (24/2/2014).

Bayi malang itu menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa 18 Februari 2014 lalu. Sadisnya, mayat bayi tersebut tidak juga langsung diurus untuk dimakamkan.

"Mayat (bayi) itu sempat menginap di dalam panti," imbuhnya.

Baca:
Penghuni Panti Samuel juga mendapat pelecehan
Dituding aniaya anak asuh, ini jawaban Samuel
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9800 seconds (0.1#10.140)