Warga Beji tolak pembangunan pemancar seluler

Senin, 24 Februari 2014 - 01:19 WIB
Warga Beji tolak pembangunan pemancar seluler
Warga Beji tolak pembangunan pemancar seluler
A A A
Sindonews.com - Puluhan warga RT 02 RW 1 Kelurahan Beji, mendatangi pembangunan tower (pemancar) operator seluler. Pasalnya, pembangunan tak sesuai dengan kesepakatan awal dan dekat perumahan warga.

Menurut warga, proses permintaan izin lingkungan pada warga dilakukan oleh pengurus RT 02 dengan cara mendatangi rumah warga pada malam hari.

"Kita merasa dibohongi pihak tower atau yang mengaku operator seluler dan RT 02. Katanya pembangunan lokasi tower jauh dari perumahan, ternyata di belakang rumah saya," kata salah satu warga RT 02/1 kelurahan Beji, Saman, Minggu 23 Februari 2014.

Saman mengungkapkan, pembangunan tower itu berada di lokasi RT 02 dan 6 RW 1. Hanya saja, lanjutnya, yang paling terkena dampaknya adalah warga RT 02. Dirinya sudah menyampaikan protes pada operator tower. Namun, tak pernah digubris.

"Saya sudah sampaikan keluhan pada Lurah Beji. Cuma, katanya sudah ada izin dari 13 warga. Padahal, kita kan dimintain persetujuan malam hari dan didatangi satu-satu," ucap Saman.

"Meski dapat kompensasi Rp300 ribu sampai 500 ribu, tapi kita mau kembalikan dan agar tower dipindah sesuai kesepakatan awal di dekat pemancingan yang jauh dari rumah warga," imbuhnya.

Hal serupa diutarakan salah satu warga Beji, Tarsono. Menurutnya, dalam pembangunan tower tersebut setinggi 20 meter. Apalagi, kata dia, dalam proses permintaan tanda tangan atau izin warga dilakukan secara diam-diam.

"Prosesnya cepat sekali, kita sepakat agar pembangunan tower dipindah ke lokasi semula atau jauh dari rumah warga," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)