Ini asal mula terbentuknya geng Tangki Boys

Jum'at, 21 Februari 2014 - 16:35 WIB
Ini asal mula terbentuknya geng Tangki Boys
Ini asal mula terbentuknya geng Tangki Boys
A A A
Sindonews.com - Aksi brutal yang ditujukan geng Tangki Boys di Pondok Gede membuat warga sekitar resah. Apalagi, pasca penyerangan tersebut beredar melalui broadcast Blackberry Messenger akan ada serangan susulan.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, Iptu Untung Riswaji menerangkan, berdasarkan keterangan dari para anggota geng Tangki yang tertangkap, asal mula geng Tangki Boys dari ajang kumpul-kumpul anak remaja dan ABG di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Awalnya, lanjut Untung, para remaja ini hanya nongkrong-nongkrong biasa di Gang Tangki, namun makin lama yang kumpul makin banyak. Akhirnya mereka menamakan diri sebagai geng Tangki Boys.

"Awalnya mereka hanya nongkrong di Gang Tangki di daerah Cipayung. Lama -lama mereka menamakan diri geng Tangki Boys," katanya di Mapolsek Pondok Gede, Kamis 20 Februari 2014.

Anggotanya sendiri, lanjut Untung, banyak didominasi remaja dan ABG. Mereka berasal dari remaja setempat tapi ada beberapa yang dari luar daerah Cipayung. Untuk aktivitas, mereka biasanya hanya kumpul-kumpul.

Namun saat kejadian beberapa hari lalu, mereka melakukan pesta miras dan berujung perbuatan kriminal yang meresahkan warga. Tidak hanya melakukan perampasan, kelompok yang terdiri dari puluhan orang ini juga melakukan penganiayaan.

Aksi mereka terhenti setelah polisi menggulung komplotan ini dan menangkap 11 anggota yang terlibat langsung dalam aksi penganiayaan. Sementara, tiga pentolan geng ini masih diburu polisi.

Baca juga:
3 dedengkot geng Tangki Boys masih diburu
Warga Pondok Gede mengaku masih waspada
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5451 seconds (0.1#10.140)