Aksi Tangki Boys hanya cari perhatian

Jum'at, 21 Februari 2014 - 06:00 WIB
Aksi Tangki Boys hanya cari perhatian
Aksi Tangki Boys hanya cari perhatian
A A A
Sindonews.com - Aksi kriminalitas Tangki Boys di Pondek Gede, Bekasi dinilai sebagai mencari perhatian. Maka ini mereka melakukan aksinya diiringi dengan aksi perampasan dan kekerasan yang menggunakan senjata tajam (sajam) dan air keras.

"Anak-anak muda itu ingin mencari perhatian. Mereka ingin menantang dan menaklukan dengan cara menantang otoritas misalnya aparat keamanan dan warga. Dan cara yang mereka lakukan untuk itu adalah dengan aksi kekerasan," kata Sosiolog Raphy Uli Tobing kepada Sindo, Kamis 20 Februari 2014.

Dia juga menilai, minimnya tempat untuk meluangka ekspresi anak baru gede (ABG) ini juga penting. Karena, anak muda itu dinilai masih memiliki energi banyak tapi sarananya tidak mendukung.

"Dahulu ada gelanggang remaja sebagai penyalur kegiatan mereka, sekarang sudah jarang," lanjut mantan Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta ini.

Uli menambahkan, sekarang anak muda kemana-mana sudah membawa motor, jadilah mereka berkelompok dan menyalurkan kegiatan mereka dalam geng motor. Kalau sudah begitu mereka lebih sering melakukan tindakan yang negatif.

"Mereka, tidak ada tujuan positif, yang dicari hanya kesenangan. Sehingga mereka tidak pernah memilih calon korbanya, mereka beraksi tanpa memilih-milih, karena tujuan utama mereka adalah senang-senang," tukasnya.

Baca:
Kondusif, Pemkot imbau warga tak khawatir
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8693 seconds (0.1#10.140)